Sekilas peraturan ber JOTI

Dilarang berbicara kasar atau mengandung unsur sara,dilarang memakai capslock saat chatting,dilarang bertukar contact person di room, bertukar contact person hanya diperbolehkan di private messenger.

Salam Pramuka! Anda Adalah Pengunjung Ke :

Room Internasional

weblog ini ada sejak tahun 2010, dengan admin kak noer, no whatsapp 081284091057

Room Indonesian

Buperta Sungai Gelam

17 Oct 2012

Bumi Perkemahan Pramuka Sungai Gelam Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi merupakan bantuan lahan Hak Pakai dari Pemerintah Propinsi Jambi. Hal itu sesuai dengan Keputusan Gubernur KDH Tingkat I Jambi Nomot : 357 Tahun 1985 Tanggal 7 Desember 1985 tentang Pencadangan Tanah untuk LOkasi Camping Ground Pramuka di Desa Sungai Gelam dengan luas 4.894.735 m2. 
Lokasi Bumi Perkemahan Sungai Gelam yang terletak cukup jauh dari kota sangat ideal untuk kegiatan Kepramukaan. Suasana perkampungan dan hutan alam yang mengelilinginya merupakan media "Cinta Alam" yang sangat baik bagi para Pramuka. Bumi Perkemahan ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah berupa danau/sungai yang memisahkan antara lokasi perkemahan dengan lokasi kegiatan. Penataan disekitar danau yang dilengkapi dengan fasilitas Jogging Track melingkat memperindah suasana Bumi Perkemahan yang sangat dekan dengan alam ini.
Lokasi dengan pemandangan yang indah, alam yang masih hijau, jauh dari keramaian kota namun mudah dijangkau menjadikan Lokasi Bumi Perkemahan Sungai Gelam sebagai salah satu lokasi tujuan wisata yang ramai pengunjung. Bumi Perkemahan ini juga sering digunakan oleh berbagai organisasi pemuda untuk melakukan pendidikan dan pelatihan para kader-kadernya. 

Sumber Klik Disini