Sekilas peraturan ber JOTI

Dilarang berbicara kasar atau mengandung unsur sara,dilarang memakai capslock saat chatting,dilarang bertukar contact person di room, bertukar contact person hanya diperbolehkan di private messenger.

Salam Pramuka! Anda Adalah Pengunjung Ke :

Room Internasional

weblog ini ada sejak tahun 2010, dengan admin kak noer, no whatsapp 081284091057

Room Indonesian

Maskot Perkempinas

17 Oct 2012


Maskot Perkempinas “ Angno” Anak Angso Betino
 
 
Maskot berbentuk angsa putih yang merupakan salah satu landmark provinsi Jambi. Angsa ini berasal dari salah satu legenda dari provinsi jambi, dimana pada saat itu dua ekor angsa digunakan oleh putra raja dari jambi untuk menentukan lokasi tempat didirikannya pusat kerjaan Jambi.
Maskot angsa ini dibuat dalam bentuk angsa yang mengenakan seragam pramuka penegak dan pandega puteri dan memakai tutup kepala khas msyarakat Jambi yang bernama “tengkuluk”. Hal ini diartikan agar pramuka puteri Indonesia tetap menjaga kodratnya sebagai perempuan dan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya yang dimilikinya.
 


Mascot angsa ini dipilih sesuai dengan sifatnya yang berjiwa pemimpin, tegas, mandiri dan setia. Diharapkan mascot ini dapat mewakili semangat para pramuka putri Indonesia untuk dapat terus cerdas berkarya menuju kemandirian dan kesuksesan.